The Excitement of Ramadan 1437H

by - 11:45 PM

pinterest.com
Marhaban Ya Ramadhan...

Rasanya baru aja kemaren menghabiskan separuh bulan Ramadhan di tempat KKN, sekarang udah ketemu lagi bulan Ramadhan. Alhamdulillah pastinya sih karena masih dikasih kesempatan, apalagi puasa tahun ini harus puasa di Solo.

Yap, dari awal udah excited karena tahu pasti bakal puasa di Solo. Ini pertama kalinya lho puasa hari pertama gak di rumah sama mama dan apa, tapi bakal lebih banyak menghabiskan waktu buka dan sahur bareng teman-teman slash keluarga di sini.

Mikirin bakal gimana puasa dengan mikir harus buka dan sahur sama apa dan dimana, juga teraweh yang kalau di rumah lebih sering bolong-bolong nya :D , semoga di sini lebih rajin. I don't know but I feel something different. I feel the excitement of everything. The fasting, the tarawih prayer, the tadarus, dan gak lupa di bulan Ramadhan ini gua lagi menyelesaikan skripsi. Semoga semuanya menjadi berkah dan pahalanya bisa berlipat ganda. Aamiin.

sallyhart72.wordpress.com
The fasting, semoga gak begitu berat dengan udara Solo yang bikin keringetan sepanjang hari dan bikin haus terus. Meskipun iya, semoga setiap tetes keringet menjadi pahala. Aamiin.

The tarawih prayer, salah satu yang bikin gua excited adalah pengen nyoba tarawih di masjid kebanggan kampus, Masjid Nurul Huda. Gua bahkan ngecek jadwal dan tata cara sholat tarawih nya, yang ternyata konsep tarawihnya 1/2 sampai 1 juz permalam. Wow, that's new for me and kinda challenging. Sholat sambil bercucuran keringat (karena udaranya emang panas, jangan ditanya!) juga lumayan pegel nih kaki, but It's fine. That's cool for me. Nanti juga terbiasa. Imam nya juga luar biasa enak suaranya juga fasih, padahal imam tarawih nya di Masjid Nurul Huda masih mahasiswa semua (CMIIW), dan tarawih pertama tadi imam nya dari jurusan arsitektur. Wow. 

The Tadarus, gua bakal lanjutin hanca bacaan Al-Quran gua dan berharap nya bisa khatam di bulan Ramadhan ini. Aamiin. 

So, what's your plan on this Ramadhan? Apapun rencana kalian, semoga kita semua bisa beribadah dengan lancar dan tenang. Semoga ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Aamiin :)

You May Also Like

2 komentar