[MUST LISTEN] 'Twenty One Pilots' Duo Gado-Gado yang ear-catching

by - 1:13 PM


'Wey, lagu apa siapa sih yang suka lo dengerin itu, yang katanya lo dengerin di bioskop?' 

'Twenty One Pilots yang Stressed Out

Yes, lagu Stressed Out lah yang memperkenalkan gua kepada duo unik yang menamai diri mereka Twenty One Pilots (Tylor Joseph & Josh Dun) atau biasa disingkat T.O.P. Chorus yang unik dan catchy gak bisa begitu saja diabaikan kuping gua yang memang selalu haus musik-musik enakeun. Lagu ini juga menuntun gua ke lagu-lagu lain milik T.O.P dan mungkin sudah saatnya gua memang mengenal sebenarnya siapa sih mereka. 

Mungkin sebagian besar dari yang baca blog gua juga jarang ada yang tahu, siapa sih Twenty One Pilots ini dan kenapa album baru mereka 'Blurryface' bisa menduduki peringkat pertama Billboard 200 pada minggu awal perilisan album mereka (Mei 2015), mengalahkan Meghan Trainor bahkan mengalahkan Kendrik Lamar. Whoop. Gua sendiri pertama mendengarkan Twenty One Pilots lewat lagu mereka yang memang hits banget yaitu Stressed Out yang berminggu-minggu menempati posisi 2 teratas Billboard 100.


Apa sih istimewanya duo ini? 

Setelah mendengarkan album terbaru mereka, Blurryface, gua merasa gak salah jatuh cinta sama duo ini lewat Stressed Out. Gua sangat, sangat suka semua lagu di album ini. Asli, mereka memang bagus banget di album ini walaupun album ini merupakan album T.O.P pertama yang gua denger tapi gua ngerasa bahwa ya ini lah Twenty One Pilots, unik dan gado-gado. Di lagu Stressed Out kalian bakal dengerin Tyler Joseph ngerap dan mungkin bakal berpikiran ini mah band hip-hop. dan ternyata bukan. Di lagu Ride kalian bakal dengerin nuansa rap yang kompleks dipadukan dengan musik reggae. Di lagu Hometown kalian bakal di bawa ke nuansa electro dance music dengan suara gebukan drum yang heavy. It's so unique, no kidding. Gua pribadi sangat menyukai vokal Tylor Joseph yang, entahlah, asik aja dengerinnya, aneh. Dan gebukan drum nya Josh Dun benar-benar bikin energi yang gak biasa ke semua lagu-lagu di Blurryface. Jangan khawatir kalo lagu-lagu mereka bakal susah dinikmatin, karena menurut gua lagu mereka sangat, sangat easy listening dan familiar meskipun lirik mereka terbilang puitis berisi kritik terhadap pemerintahan atau kehidupan. Tapi asli, bukan melebih-lebihkan, Twenty One Pilots menurut gua sangat sukses di album ini mencampurkan semua jenis musik dan tidak ada yang gagal. Jadi apa sih genre mereka? Meskipun gua sebenernya selalu gak peduli genre sebuah band atau musisi (karena menurut gua, sebuah karya seni itu gak harus dikotak-kotakan dalam wadah bernama genre) tapi fans mereka menyebut genre sang idola dengan nama Schizophrenic pop (dikenal juga Schizoid pop). Wow, sepertinya sub-genre ini harus mulai diperkenalkan lebih luas, karena...namanya keren :p 


Selain musik yang unik, T.O.P juga terkenal karena kegilaanya ketika tampil diatas panggung. Stage act yang tidak biasa selalu menghibur para fans nya yang datang ke gigs mereka. Yap, we always need a great stage act while sing along, right? And they songs are so YAY to blast in your car, really!!!

Bagi yang penasaran, mungkin bisa cek beberapa lagu seperti Stressed Out, Tear In My Heart, dan Car Radio untuk starter kit. Selamat Mendengarkan :)


You May Also Like

0 komentar